PELAYAN TUHAN BERHENTI BELAJAR KATHAROS BERHENTI BERTUMBUH ( The servant of God stop learning stop growing katharos )

Minggu, 18 September 2011

Janji yang digenapi - Promises fulfilled

Allah itu setia dan benar dalam segala apa yang dikatakan dan dilakukan-Nya. Dengan begitu, kita bisa mempercayai apa yang dijanjikan-Nya dan janji-Nya itu benar-benar berguna untuk kita.


2 Petrus 1:4 Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar.

Ada banyak janji-janji Allah yang ditulis di dalam Alkitab. Belajarlah untuk menerima janji itu, karena Allah itu setia! Kita pasti dapat mempercayai janji Allah.

Kejadian 28:15 Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke mana pun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu."


Allah tetap melakukan apa yang dijanjikan kepada kita, sampai kapan pun!

Ibrani 6:11-12 Tetapi kami ingin, supaya kamu masing-masing menunjukkan kesungguhan yang sama untuk menjadikan pengharapanmu suatu milik yang pasti, sampai pada akhirnya, agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah.


Lambat atau cepat janji Allah pasti digenapi.

Bilangan 23:19 Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?


Allah jangan disamakan dengan manusia, Dia tidak pernah berdusta, tidak pernah menyesali terhadap yang pernah dijanjikan. Dia pasti melakukan dan menepati janji-Nya.

Yosua 21:43-45 Jadi seluruh negeri itu diberikan TUHAN kepada orang Israel, yakni negeri yang dijanjikan-Nya dengan bersumpah untuk diberikan kepada nenek moyang mereka. …  Dan TUHAN mengaruniakan kepada mereka keamanan ke segala penjuru, tepat seperti yang dijanjikan-Nya … Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi.

Yosua 23:14b ... bahwa satu pun dari segala yang baik yang telah dijanjikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, tidak ada yang tidak dipenuhi. Semuanya telah digenapi bagimu. Tidak ada satu pun yang tidak dipenuhi.


Allah menjajikan suatu negeri untuk orang Israel, dipenuhi! Bahkan setiap janji-janji Tuhan, tidak ada yang tidak dipenuhi. Semuanya digenapi oleh Tuhan. Itulah sebabnya kita harus pecaya akan janji Tuhan!

Mazmur 119:140 Janji-Mu sangat teruji, dan hamba-Mu mencintainya.


Telah beribu-ribu tahun, janji Tuhan itu teruji, dan benar adanya. Berjanji dengan Abraham bahwa Sara akan punya anak meskipun sudah tua pun digenapi. Lima ratus tahun kemudian, waktu bangsa Israel digigit ular-ular tedung di padan gurun, Tuhan juga menyembuhkan mereka. Seribu lima ratus tahun kemudian, Tuhan pun masih menyembuhkan, hal itu dicatat dalam Injil dan Kisah Para Rasul. Sekarang setelah lebih dari 2,000 tahun Injil diberitakan, Tuhan pun masih menyembuhkan. Begitu pula halnya janji-janji-Nya itu teruji dan benar adanya!


2 Korintus 1:18 Demi Allah yang setia,…

1 Tesalonika 5:24 Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya.

Ibrani 10:23 Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.


Allah itu setia! Terhadap janji-Nya jangan disangsikan lagi!

Roma 4:13, 16 Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman….  Karena itulah kebenaran berdasarkan iman supaya merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua, --


Janji itu datang dari iman … oleh kasih karunia Allah! Allah itu mengaruniakan kasih karunia yang tidak terbatas. Janji-janji Allah itu menjadi milik kita oleh kasih karunia-Nya! Semua janji-Nya itu pemberian gratis karena kasih karunia-Nya!

Roma 4:20-21 Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.


Janji Allah itu tidak bergantung kepada kemampuan manusia, tapi pada kemampuan Allah. Abraham umurnya 100 tahun, Sara 90 tahun pada waktu Ishak dilahirkan. Mereka semua tidak punya kemampuan apa-apa dalam menghadirkan Ishak ke dunia. Kunci yang meyakinkan Abraham adalah ”Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.”

2 Korintus 1:20 Sebab Kristus adalah "ya" bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh Dia kita mengatakan "Amin" untuk memuliakan Allah.

Semua janji Allah itu ”YA di dalam KRISTUS! Allah berkata: ”Aku berjanji” ... Kristus berkata: “Ya!” Yesus adalah jaminan dari janji Allah! Kita bisa mempercayai janji Allah karena Yesus berkata: “Ya dan Amin” terhadap janji-janji itu.

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar