PELAYAN TUHAN BERHENTI BELAJAR KATHAROS BERHENTI BERTUMBUH ( The servant of God stop learning stop growing katharos )

Minggu, 14 Agustus 2011

kepenuhan hidup dalam Kristus

Kolose 2 : 6 – 8
6 Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. 7 Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur. 8 Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus.

Firman Tuhan memberikan kekuatan iman dan semangat kepada kita dalam pemberian diri kita kepada Tuhan. Supaya kita semakin giat dan setia didalam mengiring Tuhan. Kita dipanggil Tuhan menjadi anak Tuhan, supaya betul-betul dipenuhi dengan kekuatan firman dan kuasa Roh Kudus, kepenuhan hidup didalam Kristus, sehingga kita akan mengalami kebahagiaan dan pertolongan Tuhan yang sungguh luar biasa.

Kalau kita mengalami kepenuhan dalam Kristus, kita akan melihat betapa indahnya hidup didalam Tuhan. Tuhan yang akan menuntun setiap langkah kehidupan kita. Karena itu sangat perlu bagi kita sebelum memulai aktivitas, bangun pagi dan berdoa terlebih dahulu, datang kepada Tuhan menyerahkan keberadaan hidup kita, minta pertolongan atas pekerjaan, minta perlindungan dari Tuhan, supaya terhindar dari maut / tipu muslihat Iblis. Karena Iblis sangat licik dan ingin mencelakakan anak-anak Tuhan. Program Iblis adalah menghancurkan anak-anak Tuhan dan hamba-hamba Tuhan. Tapi kalau kita ada dalam kuat kuasa Allah, Iblis tidak akan berdaya. Kalau kita berada dalam lindungan kekuatan kuasa Allah, kita akan mengalami kemenangan.

Kita yang sudah mengerti dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan, kita harus tetap berada didalam Tuhan. Kepercayaan / keimanan kita jangan tanggung-tanggung, sehingga bila ada pengaruh datang, maka kepercayaan kita kepada Tuhan tidak mulai luntur dan terpengaruh. Karena sering sebagai manusia, bila kita berada dalam kelemahan iman, jika ada orang masukkan informasi yang tidak benar, iman kita mulai goyah, dan kepercayaan kita kepada Tuhan mulai terganggu. Sehingga kita lebih percaya kepada para normal, obat-obatan, dibanding dengan Kristus.

Iblis bisa menyamar seperti domba, malaikat, jadi jangan tertipu. Orang yang sudah meninggal, rohnya tidak akan gentayangan, karena rohnya telah kembali kepada Tuhan. Pekerjaan Iblis mencoba untuk mencuri perhatian, membelokkan iman, sehingga kita kurang menaruh percaya kepada Tuhan. Tetapi kalau kita percaya Yesus Kristus adalah Tuhan kita, hendaklah hidup kita tetap didalam Tuhan. Kita harus memegang teguh kepada kebenaran firman Allah. Kalau kita terpengaruh, maka akan terbawa dengan perasaan kita, akhirnya akan dibawa / diseret oleh Iblis keluar dari keimanan.

Kita sudah percaya bahwa Kristus itu Tuhan kita, sehingga hendaklah kita hidup dan berakar didalam Dia, sehingga kita akan bertumbuh dengan baik, bahkan berbuah / menghasilkan buah untuk hormat kemuliaan nama Tuhan dan kehidupan yang kekal. Tetapi kalau kita tidak berakar didalam Tuhan, maka mudah tercabut / dicabut. Alangkah indahnya kalau kita berakar didalam Tuhan.

Ada benih firman Tuhan yang tertabur dijalan, semak duri, diatas batu, ditanah yang baik. Semua benih tertabur dan diterima dengan baik. Tetapi, dilihat dalam pertumbuhannya, tetapi ada yang bertumbuh sebentar, begitu ada panas terik, daunnya akan layu sehingga menjadi kering. Itu karena akarnya tidak tertanam dengan baik, sehingga tidak menemukan air kehidupan. Kalau akarnya merambat ke dalam, akan menemukan air kehidupan, sehingga bertumbuh dan menghasilkan buah.

Tuhan Yesus datang ingin mencari buah, bukan melihat rindangnya daun. Yesus pernah mengutuk pohon yang ketika dicari buahnya tidak ada, sehingga pohon itu menjadi kering. Karena itu kita harus berakar didalam Tuhan, sehingga kita tidak akan pernah mengalami kekeringan sekalipun pada musim panas. Daun akan rindang dan menghasilkan buah, itulah anak-anak Tuhan yang tertanam pada Tuhan.

Kita harus tertanam dan berakar, sehingga tidak mudah tercabut / dicabut, walaupun banyak badai / angin, pohon yang semakin tinggi akan goyang, tetapi tidak akan tercabut / roboh. Biarlah kita tertanam didalam rumah Tuhan, kemudian kita akan berbuah, untuk hormat kemuliaan nama Tuhan. Pengaruh-pengaruh yang ada disekitar kita, jangan membuat kita tertipu. Dan kita akan tahu yang pantas / baik untuk kita lakukan, dapat membedakan mana yang berkenan / kudus. Kita selalu menggumuli hidup dan keluarga kita, supaya kita selalu hidup benar dan kudus dihadapan Allah.

Kalau bertumbuh dan berakar didalam Tuhan, kita pasti mengetahui kehendak Tuhan didalam hidup. Perhatikan dengan seksama bagaimana kita hidup, jangan seperti orang bebal, tetapi jadilah orang yang arif, pintar, yang bisa menaggapi dan melakukan kebenaran firman Allah, takut Tuhan, urus rumah tangga, hidup sebagaimana orang tua yang dihormati.

Firman Tuhan akan menasihati dan menuntun kepada kebenaran supaya kita diselamatkan oleh Allah dihari-hari yang jahat ini dan terhindar dari malapetaka yang akan datang. Karena firman Tuhan berkata, dunia ini satu waktu akan hancur, kemudian akan banyak kesusahan yang akan terjadi. Dan semua firman Tuhan akan digenapi, kalau semua itu terjadi, kita memuji Tuhan dan tidak usah cemas / takut. Karena kalau kita / setia / kuat didalam Tuhan, kita tetap memuji Tuhan, karena apa yang terjadi semua dalam rencana Tuhan. Karena itu hendaklah kita mengerti kehendak Tuhan. Kita berdoa dan selalu minta petunjuk Tuhan supaya kita tidak mudah / akan tersesat. 

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar